6 Rahasia di balik rambut indah menawan


Ryanpratamaihwan.com - Rambut jadi susah diatur dan kusam? Banyak dari kita mengalami masalah rambut kusam yang susah diatur. Bahkan, setelah mencoba produk mahal sekalipun. Rambut tetap kusut dan dapat ditata dengan baik. Tenang, berikut adalah cara mudah mengembalikan kesehatan rambut, seperti dilansir Health.com.

1. Melembapkan

Gunakan kondisioner setelah memakai shampo dan biarkan selama beberapa menit. Kondisioner akan terserap ke dalam batang rambut dan melembutkan tiap helainya. Lakukan kebiasaan ini dengan menggunakan kondisioner rambut setiap kali keramas. Hal ini akan mengurangi masalah rambut bercabang, perubahan warna, dan kerusakan lain yang diakibatkan paparan panas matahari.

2. Pijat kulit kepala

Memijat kulit kepala dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang kelenjar minyak. Hindari produk rambut dengan kandungan alkohol tinggi karena bisa memicu kekeringan pada rambut.

3. Hindari ikatan rambut yang terlalu ketat

Hindari ikatan rambut yang terlalu ketat seperti ekor kuda dan kepang. Selalu gunakan hiasan rambut yang lembut dan tidak merusak rambut.

4. Perlakukan dengan lembut

Sehabis keramas, biarkan rambut kering dengan sendirinya. Hindari pengering rambut elektrik yang dapat mengikis kelembapan rambut Anda. Tak lupa, gunakan pula sisir bergigi jarang agar rambut lebih mudah disisir.

5. Oleskan serum untuk melindungi rambut

Oleskan serum termal/pelindung UV untuk melindungi rambut dari panas dan kerusakan akibat sinar matahari. Pemakaian serum juga membuat rambut tampak lebih bersinar dan kuat.

6. Gunting ujung rambut

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, gunting ujung rambut setiap enam sampai delapan minggu sekali. Dengan demikian, rambut punya kesempatan untuk bernapas dan tumbuh.

Inilah enam cara terbaik untuk merawat kesehatan rambut. Lakukan secara teratur di rumah sehingga mendapatkan hasil maksimal
Previous
Next Post »